Jumat, 21 Oktober 2011

permainan penjas

Nama Mahasiswa : Sukron Firudin
NPM : 1063945
Prodi : PGMI
Semester : III
Kelas : A
Mata Kuliah : Pendidikan Orkes

Nama permainan : Berjalan di lingkaran
Peserta : Anak didik
Durasi : 10-15 menit
Tujuan : Agar peserta berlari dengan senang, melatih kecepatan bergerak dan berfikir
Lokasi : Lapangan
Peraturan :
1. Peserta membentuk 1 lingkaran besar
2. Peserta hadap kanan
3. Peserta berjalan searah jarum jam mengikuti alur lingkaran sambil bernyanyi
Ayo jalan-jalan, berjalan di lingkaran
Sambil tepuk tangan, suasana riang
Awas hati-hati, lingkaran mau berubah
Jangan ketinggalan, nanti tak dapat teman
Lingkaran mau berubah, berubah jadi ....(diisi sesuai selera oleh guru)
4. lingkaran dapat berubah jadi 10, 9, 8,7,6,5,4,3, atau 2
Contoh :Jika lingkaran berubah jadi 4, maka peserta berlari bergabung dengan teman-temannya membentuk lingkaran yang hanya terdiri dari 4 peserta
5. Peserta yang tidak mendapat kelompok lingkaran dikumpulkan menjadi satu, lalu ulangi langkah 3 dan 4, sehingga jika sudah terkumpul banyak peserta yang tidak mendapat bagian kelompok lingkaran. Maka kelompok tersebut diberi hukuman.
6. Hukuman dapat berupa perintah; disuruh menyanyi, menari, mengambil sampah dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar